Anugerah

Pernahkah kita menyadari bahwa sakit itu adalah sebuah anugerah dari Allah? karena dengan "sakit" itu menunjukkan betapa sayangnya Allah kepada kita, dan juga untuk menguji kesabaran kita.
Kenapa dikatakan sebagai anugerah? bukankah sebuah anugerah itu adalah suatu pemberian yang jika mendapatkannya maka akan terasa nikmat dan berupa kesenangan? tapi kenapa "sakit" termasuk dalam kategori anugerah?


Coba kita angan-angan kenapa sakit merupakan sebuah anugerah. Bukankah Allah menciptakan segala sesuatu di bumi ini dengan berpasang-pasang. Ada cowok dan ada juga cewek, ada malam dan siang, dan juga ada sehat dan sakit. Kalau salah satu dari pasangan tadi ada yang hilang, misalnya kita selalu diberi kesehatan tanpa sekalipun merasakan apa yang namanya "sakit", tentunya kita nggak bisa lagi dikatakan sebagai manusia. Kenapa? karena manusia merupakan makhluk yang paling sempurna yang diciptakan Allah. Bisa dikatakan sempurna kalau "berpasangannya antara sehat dan sakit" tadi masih tetep berlangsung.

Manusia sebagai makhluk yang tak pernah merasakan apa itu "sakit", maka tak ada bedanya dengan makhluk lain yang bernama malaikat. kalau kita masih saja berharap selalu sehat (tanpa pernah sekalipun merasakan sakit dan selalu mengeluh jika diberi "sakit") bahkan sampai berpikiran kalo Allah itu lagi murka , maka kita akan kehilangan kesempurnaan kita sebagai manusia, karena manusia tetaplah lebih sempurna jika dibandingkan dengan malaikat sekalipun.

Kita benar-benar keliru jika beranggapan kalo Allah menjadikan kita sakit karena ketidak sayangNya kepada kita, justru sebaliknya. Kita harus bersyukur jika kita "sakit" berarti Allah masih memberi kita kesempurnaan sebagai manusia.

Fenomena yang sering terjadi pada kita, misalnya pasangan antara cowok dan cewek. Apa jadinya jika kita hidup tanpa kehadiran seorang wanita? bukankah kehidupan ini terasa gak sempurna lagi? itu juga sama artinya jika dalam hidup kita gak pernah sekalipun merasakan apa yang namanya "sakit". Jadi tak perlu kita mengeluh jika kita sakit.


Semoga kita masih diberi kasih sayang oleh Allah.... Amiin

0 Response to "Anugerah"

Posting Komentar